Selamat Datang di Portal Informasi Akademik STAI PATI >> Alamat : Jl. Kampus Raya No. 5 Margorejo Pati

Turnamen Futsal STAIP RADAR KUDUS CUP III

PATI – Sebanyak 39 tim ambil bagian dalam turnamen futsal tingkat MA/SMA/sederajat se-Karesidenan Pati STAIP RADAR KUDUS CUPIII yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Radar Kudus.

Tim tersebut berasal dari 37 madrasah/sekolah. Ajang yang berlangsung lima hari, 2- 6 Agustus 2016 di GOR Pati itu merupakan event rutin.

Kali ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan. “Turnamen sebagai ajang memperkuat tali persaudaraan di kalangan siswa MA/SMA/sederajat di Karesidenan Pati sekaligus memberikan kegiatan positif bagi pelajar.

Dari tahun sebelumnya, jumlah peserta turnamen kali ini lebih banyak,” ujar Presiden BEM STAIP Zainal Arifin. Menurutnya, tidak hanya empat tim terbaik yang akan mendapat trofi dan uang pembinaan. Pemain yang menjadi top scorer juga akan diberikan penghargaan. Ketua STAI Pati Yusuf Fatoni MAg mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan positif tersebut.

Pihaknya berkomitmen mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan mahasiswa. Itu dibuktikan dengan dukungan anggaran kegiatan kemahasiswaan. Dari tahun ke tahun, alokasi anggaran tersebut terus ditingkatkan, termasuk fasilitas untuk kegiatan mahasiswa pun semakin dilengkapi.

“Alhamdulillah, melalui dukungan itu banyak prestasi yang telah diraih mahasiswa STAIP, baik tingkat regional maupun nasional,” katanya saat membuka turnamen.

Sementara dari turnamen futsal, Fatoni berharap dapat menjaring dan mengembangkan potensi atlet dari kalangan pelajar di Pati. Sehingga, ke depan akan lebih banyak bermunculan pemain futsal berkualitas.

Wakil Ketua III STAIP Fuadi Abdul Jabbar MAg mengemukakan, turnamen futsal merupakan bagian dari kontribusi kampusnya untuk turut menyalurkan kegiatan pelajar yang memiliki nilai positif sekaligus prestasi. Dia berharap, ke depan turnamen STAIP Radar Kudus Cup semakin berkualitas dalam penyelenggaraannya.